Aksi Solidaritas Ahok Terus Bertambah, Dalam dan Luar Negeri. Ini Daftar Kota-kotanya!

4830
Meme di 9GAG

Sejak vonis 2 tahun penjara dijatuhkan pada Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) Selasa 9 Mei 2017 lalu, massa mulai bergerak melakukan beberapa aksi simpatik. Aksi ini bukan hanya untuk Ahok, tetapi juga untuk Indonesia yang sedang dikoyak oleh isu SARA yang digunakan untuk kepentingan politik sejak Pilkada DKI April lalu.

Ahok adalah martir intoleransi di Indonesia, duka ahok mewakili duka kaum minoritas. Duka Ahok juga mewakili ketidakadilan yang dihasilkan oleh para elit politik demi mendapatkan kekuasaan. Dua hal inilah yang menggetarkan hati bangsa Indonesia sampai akhirnya muncul berbagai inisiatif untuk melakukan Aksi Solidaritas. Aksi ini tidak hanya terjadi di Jakarta, tempat di mana Ahok menjalani sidang sejak Desember tahun lalu, tetapi juga di banyak kota bahkan hampir di seluruh Indonesia.

Berbagai aksi ini telah dilakukan sejak Rabu 10 Mei 2017 dan nampaknya akan terus dilakukan sampai dengan beberapa hari kedepan, atau mungkin sampai keadilan ditegakkan di negeri ini.

Berikut ini daftar kota-kota yang mengadakan Aksi Serentak Solidaritas untuk Ahok pada Kamis 11 Mei 2017.

  1. Pekanbaru
  2. Sorong
  3. Nias
  4. Denpasar
  5. Tual
  6. Medan
  7. Tobelo
  8. Ambon
  9. Timika
  10. Toraja
  11. Manokwari
  12. Biak
  13. Mamasa
  14. Bitung
  15. Merauke
  16. Palangkaraya

Tak hanya di kota-kota di Indonesia, aksi ini juga akan dilakukan di beberapa negara. Gerilyawan mendapatkan beberapa kota/negara yang akan melaksanakan aksi ini seperti New Zealand, Melbourne, Taiwan,

Negara tetangga kita, Timor Leste, bahkan sudah menjalankan aksi ini pada Kamis malam kemarin, 11 Mei 2017.

(gerpol)