Anies Kampanye Disambut Spanduk-spanduk SARA, Mau Ngeles Siapa yang Pasang?

502078
Salam Bersama Spanduk SARA, dukung Anies Sanfi Untuk Jakarta Makin Remuk

Ada sebuah spanduk berisikan tulisan Surat Al-Maidah Ayat 51 di tempat calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan kampanye di Jalan Karet Karya, Setiabudi, Jakarta Selatan, Sabtu (8/4/2017).

Spanduk itu terpasang di tembok yang membatasi permukiman warga dengan jalan yang menjadi lokasi kegiatan Anies.

Pantauan media, spanduk tersebut berukuran 1 x 3 meter. Tulisan di barisan paling atasnya berbunyi, “Larangan Memilih Pemimpin Kafir” dilanjutkan dengan isi Surat Al-Maidah Ayat 51. Jarak spanduk itu ke lokasi kegiatan Anies hanya sekitar dua meter.

Spanduk berisikan tulisan Surat Al-Maidah Ayat 51 terpasang di tempat kunjungan calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Karet, Setiabudi, Jakarta Selatan, Sabtu (8/4/2017). (Sumber: Kompas.com)

Ada beberapa logo dengan didominasi warna hijau di bawah tulisan isi Surat Al-Maidah Ayat 51, namun logo tersebut tidak terlalu tampak atau samar-samar. Di paling kiri urutan logo yang tertera, tercantum tulisan “supported by”.

Baca:

Di dekat tempat spanduk terpasang, tampak beberapa pria yang mengenakan kaus berwarna putih dengan tulisan “Al-Maidah 51” berukuran cukup besar.

Mereka yang mengenakan kaus ini berbaur dengan relawan Anies yang juga mengenakan kaus putih tetapi bertuliskan “B3rsatu Menangkan Jakarta”.

Beberapa hari lalu, Anies sempat menyatakan sudah gerah dengan fitnah dan isu SARA (suku, agama, ras, dan antargolongan) yang dikaitkan dengan Pilkada DKI Jakarta.

Anies juga beberapa kali menyampaikan bahwa lebih baik adu program dan gagasan sebagai pertimbangan dalam memilih pemimpin.

(kompas/gerpol)