Benarkah Polri Sudah Resmikan Haji Lulung Sebagai Tersangka Kasus Korupsi Proyek Renovasi Gedung 27 Milliar?

2549
#SaveHajiLulung

Lulung ternyata terseret kasus korupsi, nilainya pun tidak tanggung tanggung yaitu senilai 27 Milliar.

Yaitu pada proyek Renovasi Taman yang mana memang digelar oleh Pemprov DKI, hal ini tentunya sangat membuat shock pendukung Paslon no urut 3 dan timses dari Anies Sandi itu.

Haji lulung yang ngaku anti korupsi ternyata juga terlibat proyek korupsi, bahkan nilainya sangat tinggi untuk seorang anggota DPRD.

Baca:

Simak bagaimana penuturan dari kepolisian dan KPK mengenai hal ini Anggota DPRD DKI Jakarta, Abraham Lunggana, atau lebih dikenal Haji Lulung, diperiksa penyelidik di kantor Direktorat III Tindak Pidana Korupsi (Dittipikor) Bareskrim Polri, Gedung ORI, Kuningan, Jakarta Selatan.

Ia dimintai keterangan terkait penyelidikan proyek renovasi gedung di Taman Ismail Marzuki Tahun 2012 bernilai lebih Rp 27 miliar.

“Yang bersangkutan diklarifikasi terkait dengan penyelidikan dugaan korupsi dalam renovasi Taman Ismail Marzuki. Nilai proyek sekitar Rp 27-an M pada Tahun Anggaran 2012,” ujar Wakil Direktur Tipikor Bareskrim Polri, Kombes Pol Erwanto Kirniadi.

Menurut Erwanto, ada indikasi dugaan tindak pidana korupsi dalam proyek renovasi yang dikerjakan oleh PT Relis Sapindo Utama itu.

Dalam dokumentasi Tribun, Dirut PT Relis Sapindo Utama, Ahmad Subari ST, telah ditetapkan sebagai tersangka untuk kasus korupsi proyek Gedung Auditorum Universitas Bangka Belitung bernilai Rp 2,8 miliar pada April 2016.

Erwanto belum bisa menjelaskan, siapa pelapor dan terlapor dalam kasus ini.

Dan ia belum bisa menjelaskan ada atau tidaknya dugaan keterlibatan istri Lulung, Emma Mutmainah, terkait kasus ini.

“(Hari ini) tidak ada pemeriksaan terhadap istrinya,” katanya.

Sementara itu, Kasubdit I Dittipikor Bareskrim Polri, Kombes Pol Adi Deriyan menyatakan, gedung yang tengah diselidiki pihaknya adalah Gedung Teater Kesenian Jakarta di kawasan TIM atau lebih dikenal Gedung IKJ, yang direnovasi pada Tahun Anggaran 2012.

Diketahui, Gedung Teater tersebut pernah terbakar pada 20 Agustus 2013 atau saat gedung masih tahap renovasi.

Aneh dan ajaib, semua musuh musuh Ahok yang mengatakan bahwa Ahok adalah koruptor dan menuntut pengadilan untuk segera menyindang Ahok tampaknya justru malah berputar dan kini malah berjuang sendiri terhadap tuduhannya ke Ahok, yaitu dirinya malahan terjerat kasus Korupsi itu sendiri.

Hal inilah yang menjadi ironis, ketika maling teriak maling, dan ternyata malahan dihajar massa, dan ini juga yang terjadi pada orang orang yang menyebut Ahok adalah koruptor.

Mereka semua terbukti malahan adalah Koruptor yang sebenarnya, meskipun masih belum dipastikan apakah Lulung ini nantinya akan menjad terdakwa dan berujung pada pengadilan dan dipenjarakan.

Yang jelas diperiksannya Lulung terkait kasus korupsi ini terbilang konyol dan mencoreng mukannya sebagai orang yang paling keras meneriaki orang lain Koruptor.

(jpnn/gerpol)