Fahri Hamzah ditolak Masyarakat Sulawesi Utara di Manado. Rasain Lo!

7735
Tolak Fahri Hamzah di Sulawesi Utara

Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah dijadwalkan akan datang ke Manado, hari ini, Sabtu 13 Mei 2017. Fahri Hamzah datang ke bumi Nyiur Melambai untuk menghadiri kegiatan diskusi publik yang digelar oleh Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) wilayah Sulawesi Utara (Sulut).

Fahri Hamzah akan berada di Manado hingga Minggu, 14 Mei 2017. Di Manado, salah satu orator aksi 411 di Jakarta ini, akan melakukan serangkaian kegiatan, diantaranya akan bertemu dengan Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, mengunjungi sebuah kantor media di Manado serta menghadiri acara KAMMI Sulut.

Selanjutnya, pukul 15.30 WITA -18.30 WITA, Fahri Hamzah akan menghadiri kegiatan Diskusi Publik yang di selenggarakan oleh KA KAMMI dan KAMMI Sulawesi Utara yang di gelar di The Club and Cafe di Kawasan Mega Mas Manado seperti yang terlihat dalam foto berikut :

Bagi pembaca setia di Seword, pasti bertanya-tanya…

Apa hubungan Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) dengan Fahri Hamzah sehingga KAMMI begitu mudahnya undang Fahri Hamzah ???

Fahri Hamzah adalah pendiri sekaligus Ketua Umum KAMMI yang pertama kali seperti yang diberitakan oleh media nasional ini (sumber).

Setelah Fahri Hamzah dipecat oleh PKS, Presidium Nasional Keluarga Alumni Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), Fitra Arsil mengatakan Fahri Hamzah adalah aset yang harus dilindungi. Menurut Arsil, Fahri adalah aset bangsa yang mesti dijaga citranya seperti yang dilansir dalam media nasional ini. Saat ini posisi Fahri Hamzah adalah sebagai Presiden Ketua Alumni Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KA-KAMMI) seperti yang dikutip dalam media nasional ini.

Jadi jangan heran jika KAMMI yang merupakan underbow-nya PKS seperti yang dilansir oleh media nasional ini, tidak susah melakukan kontak dengan Fahri Hamzah. Sudah menjadi “rahasia umum” jika anggota KAMMI juga merupakan simpatisan atau kader PKS.

Sebagai pembaca setia di Seword, penulis akan membagikan siapa itu KAMMI seperti yang bisa dibaca dalam tulisan https://seword.com/politik/benarkah-kammi-mendukung-pemberontak-suriah/.

Masyarakat Sulawesi Utara “Tolak” Fahri Hamzah 

Menanggapi kedatangan Fahri Hamzah ke Manado, Sulawesi Utara, sejumlah aktivis dan LSM se-Sulawesi Utara mengaku keberatan atas kehadiran Fahri Hamzah di Manado. Menurut salah satu aktivis, Will Luntungan, akan ada massa yang mengadang Fahri Hamzah di Bandara Sam Ratulangi.

Hal senada juga disampaikan oleh, Joppie Worek, salah seorang tokoh masyarakat Sulawesi Utara (Sulut) yang menganggap reaksi penolakan warga terhadap Fahri Hamzah merupakan buah dari sikap mantan kader PKS ini sebagai seorang pejabat negara yang tidak memiliki jiwa nasionalis.

Bahkan, mantan aktivis mahasiswa 98, Olden Kansil, SH ke mengatakan, aksi yang akan di gelar besok adalah aksi damai.

Aktivis lainnya, Jull Takaliuang, melalui akun FB nya lebih menyoroti jadwal kegiatan Fahri pada pukul 20.30 Wita-22.00 WITA.

Sementara itu di akun medsos, Joice Worotikan, beredar ajakan bergabung bersama Aliansi Masyarakat Sulut Cinta NKRI untuk menolak kedatangan anggota DPR-RI yang dikenal Anti NKRI, Intoleran, dan tokoh perencana penggulingan Pemerintahan sah Joko Widodo seperti yang dilansir oleh media lokal ini.

Jika sebelumnya Fahri Hamzah sudah “dikutuk” di kampung halamannya sendiri seperti yang sudah penulis bahas di https://seword.com/politik/waduh-fahri-hamzah-dikutuk-oleh-fitra-ntb/

Sekarang Fahri Hamzah juga akan “ditolak” di Bumi Nyiur Melambai ???

Nafys Seword

(seword/gerpol)