Ini Skandal Penting Keuangan Amien Rais Tahun 1995, 2007 dan 2017

3272
Gurita Amien Rais

Amien Rais sedang galau berat karena namanya disebut pada sidang perkara korupsi Alkes dengan terdakwa mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari yang sudah divonis. Amien tergulung skandal keuangan karena ada bukti transfer ke rekeningnya sejumlah uang. Dan hari ini Amien Rais akan mengadakan konferensi pers menjelaskan duduk perkara.

Baca: Amien Rais Kejang-kejang Terkait Korupsi Alkes, Siang Ini Akan Konferensi Pers

Sebenarnya Amien Rais memang sangat kental dengan skandal keuangan, namun kelincahan dia melakukan akrobat bak ilmu “belut sakti” namanya selalu lolos untuk masuk ke acara pidana. Ada beberapa bukti dan kesaksian lincahnya Amien Rais dalam hal ini.

Pengakuan Probosutedjo, adik mantan Presiden Soeharto dalam sebuah laman berita di Tempo membeberkan “gerilya” Amien Rais saat Muktamar Muhammadiyah 1995 ngemis uang ke Soeharto. Baca: https://m.tempo.co/read/news/2010/06/20/109256800/probosutedjo-pembelaan-di-usia-senja

Amien Rais juga pernah terlibat skandal pengembalian uang setelah banyak protes dan dugaan korupsi dana nonbujeter Departemen Perikanan dan Kelautan (DKP) pada tahun 2007. Karena masyarakat berteriak akhirnya Amien tampil bak pahlawan mengembalikan uang tersebut. Kalau tidak sempat ramai bisa jadi menguap uang itu masuk ke lubang nista. Baca: https://news.detik.com/berita/784886/amien-rais-rencanakan-kembalikan-uang-dkp

Ilmu yang sama dilakukan Amien Rais saat namanya disebut menerima uang Alkes. Tiba-tiba Amien Rais sibuk akan konferensi pers menjelaskan soal uang tersebut. Bahkan Amien akan ke KPK melaporkan orang dengan dugaan korupsi. Ada apakah ini?

Mbah Amien galau berat.

(gerpol)