Kaum Bumi Datar Fitnah Eks Polisi sebagai Pelaku Bom Bunuh Diri di Kampung Melayu, Ini Klarifikasinya

2197

Eks anggota Brimob Polda Sumatera Utara (Sumut), Rinton Girsang, difitnah di media sosial. Dia disebut sebagai pelaku bom Kampung Melayu, Jakarta Timur. Melalui video, Rinton menjelaskan posisinya.

“Saya Rinton Girsang. Saya posisi di Pontianak, tepatnya di Siantan. Saya dalam keadaan sehat walafiat,” kata Rinton didampingi satu temannya.

“Tolong jangan dihubungkan dengan bom di Terminal Kampung Melayu. Saya tetap NKRI. Salam merah putih,” tambah Rinton sambil mengangkat tangan kanan tanda menghormat.

Baca:

  • Polisi Sudah Banyak Jadi Korban Teroris, Media Hary Tanoe Ini Malah Menyalahkan Polisi

  • Mengapa Kami Memuat Foto Potongan Kepala Pelaku Bom Bunuh Diri?

  • Hendardi: Pemberantasan Terorisme Harus Dimulai dari Intoleransi dan Radikalisme

Video testimoni Rinton dishare Kabid Humas Polda Sumut Kombes Rina Sari Ginting ke pihak media. Awalnya pihak media mengonfirmasi soal kemungkinan Rinton sebagai pelaku bom Kampung Melayu sebagaimana postingan di media sosial. Rina membantah info tersebut, kemudian memberikan video sebagai bukti Rinton masih hidup.

Rina membenarkan Rinton pernah berkirim surat terbuka ke Presiden karena sakit hati. Namun kekecewaannya tak berurat akar hingga memicu aksi melanggar hukum.

“Dia diberhentikan karena sakit,” jelas Rina.

Di media sosial, Rinton tampak berseragam. Di foto lain, ia mengenakan kaos sambil memegang senjata laras panjang. Foto Rinton disandingkan dengan kepala salah satu pelaku bom Kampung Melayu yang kebetulan wajahnya memang mirip.

(detik/gerpol)