Khawatir Di-Ahok-kan oleh PKS, Komunitas Pesantren Jabar Dorong Ridwan Kamil Lewat Jalur Independen

2550
Ridwan Kamil, Wali Kota Bandung, Calon terkuat Gubernur Jabar

Subang -Wali Kota Bandung Ridwan Kamil adalah calon terkuat Gubernur Jawa Barat. Kader-kader PKS mulai mengancam Ridwan Kamil dengan istilah: akan di-Ahok-kan. (baca: Ancaman Kader PKS: Ridwan Kamil Akan “Di-Ahokkan”) Ancaman ini terus menguat dengan kampanye-kampanye hitam ala PKS (baca: PKS Pengecut, Terus Ancam Ridwan Kamil)

Ancaman dari PKS bahwa Ridwan Kamil akan di-Ahok-kan justeru mendatangkan simpati dari banyak kalangan. Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mendapat dukungan dari komunitas pesantren seluruh Jawa Barat dalam pertarungan Pilkada Jawa Barat 2018 mendatang. Pesantren se-Jabar siap memenangkan Ridwan Kamil untuk menjadi gubernur.

Deklarasi dukungan terhadap Ridwan Kamil dibacakan langsung oleh KH Abdul Halim, pengasuh pesantren Al-Bayyinah Garut di Pondok Pesantren (Ponpes) Pagelaran III, Cisalak, Subang, Jawa Barat, Minggu (23/4/2017). Deklarasi dukungan terhadap Ridwan Kamil dituangkan dalam tujuh poin deklarasi.

Berikut isi deklarasi dukungan komunitas pesantren di Jabar:

1. Menjadi saksi bahwa saudara M. Ridwan Kamil dilahirkan dan dibesarkan dalam keluarga pesantren dan sampai saat ini selalu aktif dalam kegiatan pesantren dan memiliki akhlaq yang pantas dimiliki oleh seorang aktivis pesantren.

2.Menilai bahwa M. Ridwan Kamil memiliki kapasitas, kemampuan, visi, dan wawasan yang lebih dari memadai untuk menduduki posisi Gubernur Jawa Barat periode 2018 – 2023.

3. Mendukung M. Ridwan Kamil untuk maju sebagai bakal calon Gubernur Jawa Barat periode 2018 – 2023 yang secara moral mewakili komunitas pesantren se- Jawa Barat.

4.Mengharapkan kepada saudara M. Ridwan Kamil sebagai bakal calon Gubernur Jawa Barat yang berangkat dari pesantren, agar dalam berpolitik dan dalam menyelenggarakan pemerintahan nanti tidak pernah lepas dari aqidah Islami dan akhlaqul karimah.

5.Mengharapkan kepada saudara Ridwan Kamil, apabila berhasil terpilih sebagai Gubernur Jawa Barat tidak pernah lupa untuk memajukan dunia pesantren khususnya di Jawa Barat.

6. Mendukung M. Ridwan Kamil untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur Jawa Barat periode 2018-2013 melalui jalur perseorangan atau independen dan kami siap sedia menjadi ujung tombak pengumpulan syarat dukungan masyarakat sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

7. Untuk menghimpun potensi dan memabangun sinergi seluruh pesantren pendukung M. Ridwan Kamil, maka pada hari ini kami membentuk organisasi relawan bernama ‘Pesantren Dukung Ridwan Kamil’ yang disingkat dengan ‘TrenD RK’.

Baca: Daftar Mesum Para Politisi PKS Pendukung Anies Sandi

Usai membacakan deklarasi, Abdul Halim memberikan sorban berwarna hitam putih kepada Ridwan Kamil.

“Karena dia dari pesantren, maka kita dukung,” katanya.

Sementara pembina Pesantren Pagelaran, KH Chatimul Banin Muhyiddin menyebutkan, pesantren se-Jabar sudah siap mendukung Ridwan Kamil sebagai Gubernur Jawa Barat.

“Di Jawa Barat ada 9.000 pesantren, sudah saya hubungi dan menyatakan siap mendukung. Jadi kami dari komunitas sudah pesantren siap mendukung,” katanya.

(detik/gerpol)