Malunya Sandi, Ditanya Djarot Soal KUA PPAS Balik Nanya Kepanjangannya

502073

Dalam sesi tanya jawab antar cawagub DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat bertanya soal Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) ke cawagub Sandiaga Uno. Tapi Sandi sempat bertanya balik soal pertanyaan yang hanya disebut singkatan oleh Djarot.

“Pak Sandi yang baik wagub itu tugasnya bukan hanya sekedar ban serep tapi back up gubernur. Ada tugas dan tanggungjawab wagub dalam menyusun KUA-PPAS bagaimanan cara Pam Sandi membantu gubernur menyusun KUA PPAS?” tanya Djarot kepada Sandiaga dalam debat final bertemakan “Dari Masyarakat untuk Jakarta”, di Hotel Bidakara Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu (12/4/2017)

Baca:

Mendengar pertanyaan itu, Sandiaga yang mengenakan kemeja biru balik bertanya. “KUA PPAS itu apa Pak? Supaya yang di rumah juga tahu,” kata Sandiaga yang berdiri berhadapan dengan Djarot.

Djarot lantas menyebutkan kepanjangan dari singkatan KUA PPAS yang jadi topik pertanyaannya. Sandiaga kemudian menjawab soal pembagian tugas yang sudah dibicarakan dengan cagub Anies Baswedan.

“Saya bersama Pak Anies merupakan pasangan alhamdullilah solid membagi tugas. Bagian ekonomi dan infrastruktur saya memfokuskan, (sedangkan) Mas Anies fokus institusi dan membangun SDM. Kami sepakat merupakan satu kesatuan,” ujar Snadi.

Kembali ke pertanyaan Djarot, Sandiaga bicara soal pengalamannya merintis usaha. Sandi yakin pengalaman itu menjadi modal terkait penyusunan anggaran yang dibahas dengan SKPD juga DPRD.

“Masalah anggaran kebetulan saya mengelola usaha Alhamdulilah maju. Kami memastikan keuangan kami dalam menyusun anggaran dengan rumusan baik. Kita pastikan anggaran terserap baik dan laporan wajar tanpa pengecualian,” papar Sandi.

(detikcom/gerpol)