Ternyata Anies-Sandi Janji Bangun Gereja Buat Pendeta Seksi Ini yang Mendukungnya

1000232
Pendeta Abal

JAKARTA-Dukungan seorang penginjil bernama Rita Tiara Panggabean (sebelumnya mengaku pendeta) terhadap pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno ternyata disertai dengan ‘mahar politik’ yang sangat fantastis.

Terungkap, Anies-Sandi berjanji membangun sebuah gereja yang diperuntukan bagi Jemaat Rita Tiara Panggabean jika keduanya terpilih menjadi gubernur DKI Jakarta.

Sumber Gerilyawan menyebutkan gereja yang bakalan dibangun Anies-Sandi itu berlokasi di wilayah Senen, Jakarta Pusat.

Kendati demikian, dukungan Anies bagi pembangunan Gereja bagi Jemaat Rita Panggabean ini memang belum diformalkan dalam sebuah surat kesepakatan bersama.

Namun dari bahasa tubuh mantan menteri pecatan Presiden Joko Widodo ini mengisyaratkan kalau pasangan yang didukung oleh kelompok Islam garis keras ini memberikan toleransi bagi pembangunan gereja bagi jemaat Kristen.

“Saya dengar, akan dibangun sebuah gereja di Pasar Senen Jakarta Pusat kalau Anies terpilih. Ini ‘mahar’ balasan Anies ke jemaat Penginjil Rita Panggabean ini,” ujar sumber Gerilyawan yang juga seorang jemaat Gereja Kristen di Jakarta Pusat.

Salah satu bentuk dukungan Anies terhadap penginjil Rita Panggabean terlihat saat Anies memberi ceramah di PGI Wilayah Rawamangun beberapa waktu lalu.

Rita Panggabean sendiri melalui akun instagram @ritatiara_panggabean memuji sosok Anies. “Pak Anies sedikit memberikan pencerahan pada umat Nasrani di PGIW Rawamangun. We proud of you pak,, GOD BLESS,” ujar Rita lewat akun instagram miliknya.

Tak hanya Anies, Sandiaga Uno ternyata juga pernah menghadiri acara Christmas Care yang digelar penginjil Rita Tiara Panggabean. “Acara Christmas care, dengan thema natal “Kasih membawa damai” yang dihadiri bapak Sandiaga Uno,,#christmascare #christmas.”

Hingga berita ini diturunkan, Redaksi belum berhasil mengkonfirmasi kepada Anies Baswedan terkait dukungannya bagi pembangunan Gereja bagi jemaat Rita Panggabean. Demikian juga dengan Rita Panggabean. Pesan singkat yang dikirimkan ke akun instagramnya belum djuga mendapat jawaban.

Rita Tiara Panggabean saat ini memang terus bekerja keras menggalang dana untuk pembangunan gereja bagi jemaatnya.

Baca:

Di beberapa foto di akun instagram miliknya terpampang foto kotak pembangunan dan kotak perpuluhan. Bukannya membela, pengakuan Rita Tiara sebagai penginjil justru dicerca oleh sejumlah nitizen.

Nitizen dengan akun Instagram @sam_osir89 menulis “Hapus lah marga mu itu rita.malu2in batak aja kau!! Klo kau mau berpolitik, jangan kau kait2 an atau kau bawa2 agama. Apalaagi membawa atas nama sekelompok. Loak nai ho ito bah..…”

Demikian juga nitizen dengan akun @moniquecosalia, “Ini perempuan ga jelas ngaku2 pendeta. Kasian iman pun dijual demi pilkada menyedihkan bikin malu orang batak aja kau
momcillaairinDibyr berapa mbak ?? Jangan bw2 agama dlm politik.. bikin malu aja.”

Akun @rido1609, “Saya bukan suka Ahok krn seiman,tapi karna Dia berani lawan arus. Situ jg berani lawan arus,saya respect asal dari nurani,bukan karna naksir lulung.”

Akun @joanegerald, “Kasihan ya pengen ngetop ko pake cara bawa nama pendeta seDKI dan agamamu. Kl mo msk dunia politik ga usa bawa” agama dan semua pendeta. Bawa namamu sendiri. Munafikkk bikin malu orang batak aja kau.”

Demikian pula dengan akun @Pernando63ohw yang memberikan komentar, “Pantasan Dukung Anis ,tmn Si Haji lulung ug .ngomonng Kasih padahal Serigala berbulu Domba rupanya ito @ratatiara_panggabean ini.”

Ternyata ada udang di balik batu. Dukungan Pendeta Rita Tiara Panggabean terhadap Anies Sandi tidak gratis, ada mahar politik yakni janji pembangunan gereja.

(gerpol)