Zeng Wei Jian, Pecandu Narkoba yang Membenci Ahok

1003914
Zeng Wei Jian

Bagi kalangan yang akrab dengan media sosial pastilah membaca atau sedikit melintas tulisan dari orang bernama: Zeng Wei Jian. Tulisan-tulisannya keras, khas membenci Ahok, tidak peduli data, sumpah serapan dan fitnah pun ia taburkan dalam tulisan-tulisannya yang diakhiri dengan “The End”.

Membaca tulisan Zeng Wei Jian, khas tulisan orang yang pembenci sangat, yang punya kemarahan yang meluap-luap, atau seperti orang yang mabok, yang akal sehatnya sudah dicemplungkan dalam kakus, ditekan itu flush….. akal sehat The End.

Ternyata Zeng Wei Jian memang menulis dalam keadaan mabok. Tepatnya sakau. Iya, dia sakau. Karena Zeng Wei Jian adalah pencandu narkoba.

Zeng Wei Jian biasa dipanggil Kenken, pernah mendekam di penjara gara-gara peredaran narkoba. Zeng Wei Jian baru keluar akhir tahun 2015 sejak masuk penjara kasus narkoba dari tahun 2013.

Dulu Zen Wei Jian rajin menulis kasusnya melalui blogspot yang ia punya: zengweijian.blogspot.com. Catatan-catatan cengeng dia dari dalam penjara untuk mencari simpati.

Kok bisa dari dalam penjara mengakses internet dan menulis artikel? Bisa saja karena Zeng Wei Jian mendapat fasilitas sebagai bagian dari bandar narkoba.

Kini, blog Zeng Wei Jian dihapus untuk menghilangkan jejaknya sebagai pengedar narkoba.

Namun arsip blognya masih bisa diakses di sini.

Zeng Wei Jian saat menemui Rizieq

Zeng Wei Jian bukan muslim, tapi paling ngotot berkata Ahok telah menista Islam dan harus dihukum. Zeng Wei Jian memberikan pujian setinggi langit untuk Rizieq dan FPI, padahal menurut sumber Gerlyawan dulunya dia adalah aktivis keberagama yang anti FPI sebagai pemuda budhis. Sebagai orang minoritas yang terancam, Zen Wei Jian berkoalisi dengan kelompok-kelompok Garis Keras macam FPI, agar ia selamat. Dia juga ikut dalam aksi 411, 212, 313 yang mengaku sebagai Aksi Bela Islam dan Aksi Bela Ulama.

Baca:

Lucunya, Zeng Wei Jian bukan muslim, tapi mengaku kalau Ahok menodai agama Islam. Ucapan yang tidak akan keluar kecuali dari orang sakau.

Zeng Wei Jian juga pernah memfitnah Amalia Teman Ahok hanya pakai jilbab untuk politik saja. Bayangkan, ada non muslim mengurusi jilbab muslimah dan ia fitnah untuk politik. Lagi-lagi fitnah murahan macam ini tidak akan keluar kecuali dari orang yang kena jerat narkoba.

Amalia Ayuningtyas diserang isu SARA (suku, agama, ras). Amalia dituduh memakai jilbab hanya untuk menarik simpati pemilih di Jakarta.

Amalia Ayuningtyas yang difitnah menggunakan foto Amelia Ayuningtyas

Tudingan itu pertama kali muncul di media sosial Facebook. Akun atas nama Zeng Wei Jian mengunggah foto wanita tak memakai jilbab. Zeng Wei Jian menyebut wanita itu adalah Amalia Ayuningtyas.

Setelah ditelusuri, ternyata foto itu bukan Amalia Ayuningtyas, pendiri Teman Ahok, melainkan foto Amelia Ayuningthias. Nama keduanya memang mirip, tetapi tidak memiliki hubungan sama sekali.

Awalnya, Amelia cuek dengan beredarnya foto tersebut. Namun, foto itu ternyata menjadi viral di media sosial. Bahkan, dijadikan sebagai objek meme yang berisi kata-kata sangat menjijikkan.

Tak hanya itu, meme dan fotonya juga dimuat di beberapa media online, sehingga Amelia ketakutan. Amelia mengkhawatirkan keselamatan dirinya dan keluarganya.

Karena itu, Amelia membuat surat terbuka, sebagai bentuk klarifikasi bahwa fotonya dicatut dan dia tidak ada hubungannya dengan Teman Ahok.

Setelah Amelia menulis surat terbuka, Zeng Wei Jian kabur. Si Pengecut ini lagi menikmati narkoba.

Zeng Lau Han

(Gerpol)