Lieus Sungkharisma Nangis Diusir Pendukung Ahok dari Balai Kota, Gara-gara Serobot Antrean

8416
Lieus Sungkharisma Diusir dari Balaikota

Aktivis Komunitas Tionghoa anti korupsi Lieus Sungkharisma, yang dalam kampanye Pilgub DKI vokal mengkritik Ahok, muncul di Balai Kota. Namun kehadirannya justru diusir oleh warga. Kenapa?

Kejadiannya bermula saat sekitar pukul 16.00 WIB, Lieus yang datang dengan kemeja kotak-kotak putih itu mendatangi Balai Kota, Senin (8/5). Saat itu, teras Balai Kota memang sedang ramai warga yang ingin bertemu Ahok.

Suasana masih tertib.

Namun, Lieus yang baru datang langsung menyerobot antrean warga. “Kalau mau bertemu antre dong kayak yang lain,” kata salah seorang petugas keamanan Bambang Irawan.

Bambang mempersilakan Lieus untuk mengantre. Namun Lieus enggan mengantre.

Bambang juga bertanya apakah Lieus membuat janji khusus dengan Ahok, dijawab belum.
Seketika itu warga riuh meneriakkan mengusir Lieus.

Saat ditanya wartawan, Lieus menyatakan dirinya hanya ingin bertemu Ahok. “Buat apa bikin janji, dari jaman Bang Yos, saya juga datang enggak usah pakai janji,” kata Lieus santai.

Warga yang tidak senang dengan kehadiran Lieus, meminta Lieus pulang. “Pulang-pulang,” kata salah satu warga dengan nada tinggi.

Lieus pun pulang tanpa menemui Ahok. Lieus dikenal sebagai salah satu pengkritik Ahok yang selalu membawa identitas ‘Tionghoa’. Lieus berseberangan dengan Ahok terutama soal sikap kepemimpinannya.

 (kumparan/gerpol)