Gerombolan PKS Menyamar Buruh Bakar Karangan Bunga untuk Ahok Djarot

82400

Buruh dari Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) yang dipimpin oleh Said Iqbal mantan Caleg PKS merusak dan membakar karangan bunga untuk Ahok-Djarot.

Sebelumnya Saiq Iqbal adalah Ketua Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), gara-gara dia ikut parpol cap onta, organisasi buruh ini pecah, dan Said Iqbal membuat organisasi tandingan. Selain masuk PKS, Said Iqbal juga mendukung Prabowo.

Para buruh gadungan pimpinan Said Iqbal itu membakar karangan bunga untuk Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat setelah sebelumnya ditumpuk di tengah Jalan Medan Merdeka Selatan.

Kemudian para buruh gadungan yang menurut sumber Gerilyawan merupakan gerombolan PKS yang menyamar jadi buruh itu membakar tumpukan karangan bunga tersebut, Senin (1/5/2017).

Dalam video rekaman yang Gerilyawan terima di depan karangan bunga yang dibakar itu terdapat mobil komando bertuliskan Federasi Serikat Pekerja Logam, Elektronik, dan Mesin Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (FSP LEM PSI) DKI Jakarta.

“Kalau 3 hari balai kota belum bersih dari bunga-bunganya, kita akan datang untuk bersihkan. Siap untuk bersihkan balai kota” ujar salah seorang buruh dari atas mobil komandonya.

Penunggang Aksi Buruh

Keterlibatan Said Iqbal mantan Caleg PKS dan Pendukung Prabowo dalam pembakaran bunga diakui sendiri. Menurut Presiden Buruh yang punya rumah mewah ini bunga-bunga itu dibakar untuk membantu Ahok.

“Itu sedang membantu gubernur supaya sampahnya nggak banyak,” ujar Said Iqbal di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (1/5/2017). (Baca: Said Iqbal, Caleg PKS dan Pendukung Prabowo Mengaku Menyuruh Buruh Bakar Bunga untuk Ahok-Djarot)

Akibat pembakaran ribuan karangan bunga api pun membumbung tinggi ke udara. Para buruh gadungan tampak mengumpulkan karangan bunga lain ke tengah jalan untuk dibakar. Setelah api padam, Satpol PP langsung membereskan kembali sampah-sampah sisa pembakaran itu.

Pemadam kebakaran menyiram tumpukan karangan bunga untuk memastikan apinya benar-benar mati.

Karangan bunga yang mereka ambil adalah karangan bunga yang diletakan di sepanjang jalur pejalan kaki Jalan Medan Merdeka Selatan.

(Gerpol)